Sabtu, 15 Juli 2017

Tidak Ada Cinta Saat Ini

Saya telah berjalan jauh meninggalkanmu, bodoh bila saya kembali lagi.
Saya telah berupaya sekuat mungkin mengurung perasaan cintaku, bodoh bila saya melepasnya lagi.

Saya pernah mencintaimu sehingga saya rela melakukan banyak hal bodoh. Belakangan kusadari betapa memalukannya semua itu. Kau sebenarnya orang biasa, tidak ada yang istimewa pada penampakan fisikmu, hanya saja energi intelektual yang memancar dari dalam dirimu tak dimiliki oleh banyak orang-orang yang pernah hadir mewarnai hidupku. Kalau saya memikirkan segala kebodohan yang pernah kulakukan, air mata ini seakan ingin meleleh. Betapa banyak hal yang kau ucapkan dan lakukan yang membuatku terluka. Semua tindakanku kau balas dengan sangat kejam. Tapi saya tak menyalahkanmu. Saya yang salah mengapa harus jatuh cinta padamu. Diri ini pun sepenuhnya tak salah. Yang menjadi terdakwanya adalah cinta. Seandainya bisa, saya ingin menarik cinta itu dari dalam hatiku, lalu menembak kepalanya. Kemudian bangkai cinta itu kubuang ke sungai. Saat ini, saya sungguh berusaha untuk mengurung perasaan cinta itu sekuat mungkin. Cintaku padamu masih ada, masih seperti ketika pertama kali muncul. Namun telah tak sepenuhnya lagi menguasaiku. Ketika cinta masih menguasaiku, sebenarnya ada begitu banyak kode keras yang kutafsirkan dari dirimu. Bukan kau yang mengeluarkan kode keras itu, tapi saya yang menafsirkannya sendiri, dan tak mungkin saya salah tafsir. Sebuah kode keras agar saya berhenti mencintaimu. Seperti yang selalu terjadi, kau sama sekali tidak mencintaku. Kau sibuk dengan aktivitasmu sendiri. Kau sibuk dengan pikiranmu sendiri. Kau sibuk dengan masalahmu sendiri. Tapi saya terus berusaha merebut perhatianmu dengan ucapan dan tingkah lakuku. Saya sadari saat ini, semua yang kulakukan untukmu, sama sekali bukan untukmu. Tapi semua itu hanya untuk memuaskan perasaan cintaku. Saya mencintaimu bukan dalam artian yang seperti lazimnya terjadi. Tidak ada cinta lagi untukmu saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar